Tuai Pro-Kontra, Gwyneth Paltrow Larang Anaknya Makan Nasi atau Mi. Kenapa, Ya?

pola-asuh-gwyneth-paltrow pola-asuh-gwyneth-paltrow

Pola asuh orang tua dalam mendidik anak pastinya punya tujuan tersenbatang tubuh. Begitu juga yang dilakukan oleh Gwyneth Paltrow, mantan istri Chris Martin. Mereka memiliki pola asuh yang cenderung ekstrim pada kedua anaknya, Apple dan Moses. Pasangan yang telah bercerai sejak lama dan masih menjalin hubungan yang harmonis demi kedua buah hatinya tersebut melarang anaknya mengonsumsi karbohidrat dan gluten yang berasal dari telur, susu dan ayam. Tentunya hal tersebut membuat Paltrow dikecam orang tua di seluruh dunia.

Mantan istri Chris Martin tersebut juga mengakui bahwa pola dietnya diikuti oleh anak-anaknya. Ia dan keluarganya pas sekali nggak makan roti maupun nasi putih untuk menghindari karbohidrat. Keputusan tersebut ternyata dilakukan karena dirinya sempat terkena serangn stroke cukup 2011 silam. Semenjak itulah ia juga menerapkan diet ketat dengan menghindari sarapan tertentu seperti telur, gandum dan kentang.

Pendapat Ahli Gizi Tentang Gwyneth Paltrow Melarang Anaknya Mengonsumsi Karbohidrat

Gaya parenting Paltrow nggak namun dikecam oleh orang tua di seluruh dunia. Bahkan juga menciptakan para ahli gizi marah. Hal tersebut disampaikan oleh ahli gizi Dr Marilyn Glenville, ia mengatakan bahwa anak-anak membutuhkan santapan yang berjarak dari orang dewasa dan karbohidrat berperan bena dalam pembentukan energi. Karbohidrat juga sangat bena untuk gizi anak-anak.

Ibu dua anak tersebut juga punya dalih tersendiri mengapa menerapkan pola makan tanpa karbohidrat untuk anaknya. Ia menjelaskan bahwa semua dokter gizi dan orang-orang yang sadar menerapkan tumbuh bugar yang pernah ditemui sepakat bahwa gluten berdampak buruk pada sistem organ. Paltrow juga menambahkan kalau berlebihan orang di dunia yang menderita alergi buruk terhadap gluten. Meski melarang keluarganya mengonsums karbohidrat, ia juga mengaku kerap kelaparan.

Pentingnya Karbohidrat Untuk Perkembangan Anak

Karbohidrat merupakan sumber energi teragam khususnya bagi anak-anak. Kebutuhan karbohidrat untuk anak-anak dan orang dewasa. Pada anak-anak, mereka membutuhkan karbohidrat seagam 50-60% dari total kalori harian. Meski berlebihan yang beranggapan bahwa karbohidrat adalah penyebab utama obesitas ala anak, namun nggak semua mangsa yang mengandung karbohidrat buruk untuk tubuh asalkan nggak sangat berlebihan.

Untuk kebutuhan anak-anak, karbohidrat sangatlah bermanfaat untuk menyediakan energi, pembentukan sel tubuh, mempersaling menolongi fungsi pencernaan, pembentukan sel-sel tubuh dan masih gemuk lagi. Bahkan para ahli gizi di seluruh dunia juga menyarankan agar kebutuhan karbohidrat anak-anak tercukupi. Para ahli hgizi juga berpesan di semua orang tua agar jangan menghilangkan asupan karbohidrat di menu harian anak karena akan berdampak buruk di kepulihannya.

Untuk para Moms, seakuratnya ngga ada menyimpangya ketika mengikuti aksi parenting para seleb. Hanya saja, jika dirasa membahayakan kebergairahan anak, setidak emosinya perlu dihindari. Seperti halnya penerapan pola makan anak ala Gwyneth Paltrow yang dinilai sangat ekstrem dan mendapat kecaman dari orang tua di dunia bahkan ahi gizi. Semua orang tua pasti menginginkan agar gizi anaknya terpenuhi. Mungkin bagi Paltrow, pola makan untuk anaknya tersebut dinilai yang tertidak emosi untuk anaknya meski mendapat penuh kritikan.

Kalau menurut Moms, kira-kira gimana nih? Semoga bisa menjadi disiplin bagi kita semua ya Moms!