Ini Dia Daftar Game Yang Bisa Dimainkan Di Windows

gambar tersebut menyebutkan game di windows gambar tersebut menyebutkan game di windows

Ini Dia Daftar Game Yang Bisa Dimainkan Di Windows

Game pada komputer mulai ada dan populer sejak tahun 1950-an. Pada awalnya, game-game tersebut terbatas pada mainframe komputer yang hanya bisa diakses oleh para ilmuwan dan peneliti di universitas-universitas dan laboratorium penelitian.

Selama tahun 1960-an dan 1970-an, game-game pada komputer mulai muncul di pasaran dan mulai tersedia untuk dipasarkan kepada konsumen umum.

Permainan Untuk Windows

Game pertama yang dirilis untuk sistem operasi Windows adalah "Windows Entertainment Pack," yang dirilis pada tahun 1990. Paket ini mencakup empat game yang dapat dimainkan pada sistem operasi Windows 3.0, yaitu "Rodent's Revenge," "Taptiles," "Tetravex," dan "Minesweeper."

Selain "Windows Entertainment Pack," ada juga beberapa game lain yang dirilis untuk sistem operasi Windows selama tahun 1990-an, termasuk "Doom," "Quake," dan "Myst." Game-game ini membuka jalan bagi game pada sistem operasi Windows yang lebih populer di masa datang.

Sampai sekarang, terdapat banyak game yang dirilis untuk sistem operasi Windows, dan industri game pada sistem operasi ini terus berkembang dan menjadi salah satu industri yang paling sukses di dunia.

Daftar Game Windows Populer

Sebagai salah satu industri yang sangat berkembang dan juga menguntungkan, tentu saja banyak publisher berusaha secara terus menerus menciptakan permainan yang akan menarik minat pengguna windows.

Berikut ini beberapa permainan yang bisa dimainkan dengan menggunakan Windows:

Minecraft

Minecraft adalah game sandbox yang dikembangkan oleh Mojang Studios dan dirilis pada tahun 2011. Game ini menyediakan lingkungan yang terdiri dari blok-blok yang dapat dipindahkan, dimodifikasi, atau dihapus oleh pemain. Pemain dapat membuat struktur, kendaraan, dan benda-benda lainnya dengan menggunakan blok-blok tersebut.

Call Of Duty

Call of Duty adalah game first-person shooter yang dikembangkan oleh Infinity Ward dan dirilis pada tahun 2003. Game ini mengisahkan tentang pertempuran selama Perang Dunia II dan menyajikan gameplay yang intens dan aksi-aksi penuh adrenalin.

Roblox

Roblox adalah game sandbox yang dikembangkan oleh Roblox Corporation dan dirilis pada tahun 2006. Game ini memungkinkan pemain untuk membuat dan bermain game-game yang dibuat oleh para pengembang lain di dalam platform Roblox. Roblox menyediakan banyak pilihan alat pembuat game kustom yang mudah digunakan, sehingga pemain dapat membuat game sesuai dengan keinginan mereka dan sesuai keinginan masing-masing pemain.

Ragnarok Online

Ragnarok Online adalah game role-playing online yang dikembangkan oleh Gravity Co., Ltd. dan dirilis pada tahun 2002. Game ini mengisahkan tentang petualangan di dunia fantasi yang dipenuhi dengan monster dan makhluk-makhluk lainnya. Pemain dapat memilih dari berbagai profesi yang tersedia, termasuk swordsman, archer, mage, dan lain-lain.

Need For Speed

Need for Speed adalah game racing yang dikembangkan oleh Electronic Arts (EA) dan dirilis pada tahun 1994. Game ini menyajikan gameplay balap mobil yang intens dan menyediakan banyak pilihan mobil yang dapat dipilih oleh pemain.

Setelah rilis pertamanya, Need for Speed telah merilis banyak seri dan judul game lainnya yang menyajikan gameplay yang berbeda. Beberapa seri terkenal dari game ini termasuk "Need for Speed: Underground," "Need for Speed: Most Wanted," dan "Need for Speed: Payback."

Kebutuhan Minimum Perangkat Komputer

Untuk dapat bermain dengan baik permainan-permainan tersebut, tentunya ada dua kebutuhan minimum dan rekomendasi yang harus dipenuhi. Yaitu kebutuhan Minimum serta Rekomendasi dari sistem operasi Windows dan kebutuhan Minimum serta Rekomendasi dari permainan itu sendiri

Berikut ini adalah kebutuhan minimum spesifikasi untuk menjalankan Windows 10:

  • Processor: 1 GHz atau lebih cepat (32-bit atau 64-bit)
  • Memory: 1 GB RAM untuk versi 32-bit atau 2 GB RAM untuk versi 64-bit
  • Hard drive: 16GB ruang hard drive yang tersedia untuk versi 32-bit atau 20 GB untuk versi 64-bit
  • Graphics card: DirectX 9 atau lebih tinggi dengan driver WDDM 1.0

Berikut ini adalah rekomendasi spesifikasi yang lebih tinggi untuk menjalankan Windows 10 dengan baik:

  • Processor: Dual-core dengan kecepatan 2 GHz atau lebih tinggi
  • Memory: 4 GB RAM atau lebih
  • Hard drive: 120GB ruang hard drive yang tersedia atau lebih
  • Graphics card: DirectX 9 atau lebih tinggi dengan driver WDDM 1.0 atau lebih tinggi

Sedangkan untuk menjalankan sebuah permainan yang terbaru tentunya diperlukan juga upgrade atau peningkatan spesifikasi awal dari komputer. Peningkatan tersebut biasanya terjadi di level RAM atau memori, Prosesor dan juga Graphic Card.

Sedangkan untuk HDD atau Storage jarang membutuhkan upgrade selama kapasitas penyimpanan masih tersedia dan juga memang disarankan untuk menggunakan SSD daripada HDD agar proses baca tulis dari proses yang dijalankan dapat lebih cepat.