Deretan Artis Yang Terjerat Narkoba dan Menghebohkan Publik

gambar tersebut menyebutkan beberapa artis ternama yang terjerat narkoba gambar tersebut menyebutkan beberapa artis ternama yang terjerat narkoba

Deretan Artis Yang Terjerat Narkoba dan Menghebohkan Publik

Memang, ada banyak artis yang terjerat narkoba dan berhasil dibongkar oleh pihak kepolisian. Rata-rata, para artis yang terjebak di lingkaran hitam ini mengaku stres karena pendapatan menurun semenjak pandemi corona.

Rata-rata, para artis ini mengaku bahwa mengkonsumsi narkoba dapat menghilangkan rasa stres sejenak. Padahal, penggunaan narkoba ini membuat organ-organ dari dalam tubuh akan rawan mengalami kerusakan permanen.

Selain berdampak pada kesehatan tubuh, penggunaan narkoba di kalangan artis juga berdampak pada psikologis dan pola pikir. Bahkan, beberapa artis harus mendapat makian dan cemooh dari netizen karena terbukti mengkonsumsi barang haram tersebut.

Maka tak heran jika netizen menyarankan pihak kepolisian untuk memberikan hukuman setimpal kepada para publik figur. Beberapa artis yang terbukti menjadi bandar ini bisa saja terancam hukuman penjara hingga seumur hidup.

Daftar Artis yang Terjerat Narkoba Beserta Masa Hukumannya

Di penghujung tahun 2021 ini, terdapat beberapa kasus yang menyeret nama-nama besar. Ada beberapa publik figur yang harus berurusan dengan hukum karena kedapatan melakukan kesalahan fatal.

Sehingga, pihak kepolisian harus menangkapnya guna mempertanggungjawabkan perbuatan di depan hukum. Oleh karena itu, ini dia deretan artis yang harus berurusan dengan hukum karena terbukti memiliki hingga mengkonsumsi narkoba. Diantaranya adalah sebagai berikut ini:

  1. Anji

Anji menjadi salah satu penyanyi solo top di Indonesia. Namun, di pertengahan bulan Juni 2021 lalu, polisi berhasil mengamankan narkoba jenis ganja dari tangah pria yang memiliki nama lengkap Erdian Aji Prihartanto.

Akan tetapi, pihak kepolisian tidak menemukan indikasi bahwa Anji adalah seorang pengedar narkoba di kalangan artis. Sehingga, pengadilan menjatuhkan vonis 4 bulan masa rehabilitasi bagi pelantun lagu Dia.

  1. Coki Pardede

Deretan artis yang terjerat narkoba selanjutnya ini datang dari dunia stand-up comedy. Coki Pardede merupakan salah satu komika yang dikenal akan dark jokes ini tertangkap basah memiliki dan mengkonsumsi narkoba jenis sabu.

Coki ini ditangkap bersama 3 orang yang saling memiliki keterkaitan. Sehingga, 3 orang ini didakwa melanggar pasal 114 Ayat 1 tentang narkotika dengan masa hukuman penjara minimal 6 tahun.

Namun kini, Coki Pardede telah menyelesaikan masa rehabilitasi di RSKO (rumah sakit ketergantungan obat) yang ada di Cibubur. Dan kini, komika yang dikenal dengan dark jokes telah kembali aktif di dunia entertaiment.

  1. Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie adalah salah satu pasangan artis yang terbukti sama-sama mengkonsumsi narkoba jenis sabu. Keduanya ditangkap oleh kepolisian setempat dan BNN.

Tidak ada yang menyangka bahwa pasangan ini telah mengkonsumsi narkoba. Hingga kini, keduanya menjalani vonis rehabilitasi yang telah diputuskan oleh hakim. Proses rehabilitasi ini bertujuan agar keduanya tidak lagi ketergantungan menggunakan narkoba.

Nah, keduanya juga telah menyelesaikan tahan rehabilitasi. Kini, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie telah beraktivitas secara normal kembali.

  1. Jeff Smith

Pengguna; narkoba di kalangan artis muda. Salah satu artis yang terjerat narkoba di usia muda adalah Jeff Smith. Artis kelahiran Jakarta 23 tahun silam ini telah dua kali tertangkap pihak kepolisian karena kasus yang sama, yakni kepemilikan narkoba.

Jeff Smith ini harus menjalani rehabilitasi kembali karena terbukti memiliki dan mengkonsumsi narkoba jenis sabu. Sehingga, karir di dunia akting ini harus kembali terhenti sementara guna mengikuti rehabilitasi di RSKO.

  1. Bobby Joseph

Baru-baru ini, publik dihebohkan dengan penangkapan salah satu bandar narkoba dengan inisial BJ atau Bobby Joseph. Aktor berusia 30 tahun ini tidak hanya memiliki narkoba saja, melainkan juga menjadi pengedar kelas kakap.

Bobby Joseph dinilai melanggar undang-undang tentang penyalahgunaan narkoba. Ancama yang harus dihadapi oleh Bobby Joseph adalah penjara 20 tahun hingga dihukum seumur hidup karena terbukti mengedarkan narkoba jenis tembakau sintetis atau gorila.

Ada beberapa artis yang harus berurusan dengan polisi karena terbukti memiliki, mengkonsumsi, atau bahkan mengedarkan narkoba. Ancaman hukuman pidana karena masalah narkoba ini cukup besar, bahkan bisa saja dihukum mati. Maka dari itu, ketahui deretan artis yang terjerat narkoba hingga penghujung tahun 2022 ini.