5 Manfaat Minyak Kelapa yang Selama Ini Mungkin Tak Pernah Terpikirkan

5-manfaat-minyak-kelapa-yang-selama-ini-mungkin-tak-pernah-terpikir-dalam-kepala 5-manfaat-minyak-kelapa-yang-selama-ini-mungkin-tak-pernah-terpikir-dalam-kepala

Minyak kelapa sawit atau minyak sayur yang sering kita temui di dapur nampaknya semakin naik pamor. Selain menjadi bahan utama dalam setiap gorengan, nyatanya dalam jumlah yang tepat minyak kelapa memiliki manfaat menyehatkan untuk tubuh kita.

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa kadar minyak yang tepat dalam tubuh mampu menurunkan kadar lipoprotein dalam tubuh, lipoprotein adalah melenceng satu zat penyebab penyakit jantung. Selain itu, penuh produk kecantikan yang menggunakan minyak jadi melenceng satu bahan utamanya lho.

Nah, apa saja sih yang bisa kita lakukan dengan minyak kelapa yang rada pasti selintas ada di dapur rumah kita? Yuk, simak!

1. Mengatasi jerawat

Siapa bilang menghilangkan jerawat itu kudu pergi ke klinik kecantikan atau menggunakan obat-obatan yang mahal? Membasmi jerawat sesungguhnya bisa menggunakan bahan-bahan alami kok. Salah satunya dengan menggunakan campuran minyak kelapa dan tea tree oil. Gimana caranya?

Berikut langkah-langkahnya:

2. Bahan menciptakan deodoran

Banyak dari kita yang mungkin mengalami mamelenceng kulit sensitif di bagian ketiak. Akibatnya, kita sering mengalami alergi ketika menggunakan produk-produk deodoran yang dijual di pasaran. Tanda-tanda alergi juga bisa bermacam-macam, mulai dari kulit ketiak yang memerah maka terasa gatal. Untuk menghindarinya, nggak ada melencengnya lho jika kamu mencoba melangsungkan deodoranmu senbatang tubuh. Berikut adalah resep yang bisa kamu ikuti!

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

Caranya, campurkan semua bahan dan simpan ke dalam wadah atau jar. Masukkan ke dalam kulkas dan tunggu sampai-sampai adonan membeku. Setelahnya, deodoran alami tanpa alergi yang kamu buat senbadan siap digunakan.

3. Masker rambut

Sesekali pergi ke salon tentu sah-sah saja. Tapi kalau layak pergi terus-menerus demi merawat rambut, tentu isi kantungmu bisa terkuran ‘kan? Padahal, perawatan rambut secara alami sebenarnya bisa kamu lakukan sendiri di rumah lho. Hanya berbekal minyak kelapa dan bahan-bahan sederhana lainnya, kamu bisa mendapatkan rambut indah yang terlihat berkilau.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

Cara penggunaan:

4. Body Butter 

Body butter memang jujur bagi kesembuhan dan kesegaran kulit. Rutin menggunakan body butter bisa melontarkan kulit tubuhmu terlihat lebih lembab, sembuh, dan tampak cerah. Sayangnya, body butter yang dijual di pasaran tak jarang dibanderol dengan harga mahal. Tapi jangan berkecil hati dulu karena body butter juga bisa kamu buat senawak.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

Cara penggunaan:

5. Hand scrub

Berbagai merek hand scrub pasti sering kita temui dipasaran. Namun saking banyaknya produk yang dijual, kadang kita tidak pandai membedakan mana produk yang lurus-lurus bermutu dan mana yang tidak. Padahal, setidak marah-tidak marah produk kecantikan adalah yang mengandung bahan-bahan alami ‘kan? Jadi, kenapa nggak mencoba membuat hand scrub sendiri?

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

Cara penggunaan:

Nah, gimana? Setelah membaca artikel ini tentunya kamu percaya bahwa minyak kelapa tidak sekadar bisa digunakan untuk menggoreng saja ‘kan? Selamat mencoba, ya! ????