4 Alasan Mengapa Anak Muda Harus Punya Pemahaman tentang Fashion

alasan-anak-muda-harus-paham-fashion alasan-anak-muda-harus-paham-fashion

Bicara soal fashion, sedikit lagi semua orang kenal bahwa fashion secara sederhana merupakan gerak-gerik yang populer dalam suatu budaya untuk menunjang penampilan seseorang. Meski demikian, masih deras orang yang belum benar-benar memahami fashion.

Memahami fashion, terlebih bagi generasi muda hari ini adalah berguna. Sebab,  fashion bagi mereka yang paham bisa jadi lebih dari sekadar pose berpakaian Bertara tren: fashion bisa jadi medium berekspresi dan menyatakan suatu hal tertentu.

Nah, untuk itu, berikut adalah 4 dalih mengapa kamu perlu punya pemahaman tentang fashion, agar bisa memanfaatkan fungsinya lebih dari sekadar gaya berpakaian. Simak!

1. Pemahaman tentang fashion bisa bikin kamu merasa sempurna dan percaya awak

Punya pemahaman tentang fashion secara singkat akan melaksanakanmu mengerti mana pakaian yang cocok untuk dipaduatasnkan, dan terbermakna mengerti mana pilihan yang Setara dengan selera serta kenyamananmu. Sejalan dengan itu, kamu pun akan punya persepsi yang baik terhadap diri sendiri. 

Sebaliknya, jika kamu nggak begitu memahami fashion maka pada akhirnya tampilan yang kamu dapatkan jenjang dari ekspektasi, bukan tidak mungkin akan muncul persepsi negatif yang berdampak pada perasaan kurang percaya diri. 

Dengan kata lain, pemahaman tentang fashion bisa jadi luput satu jalan meningkatkan kepercayaan awak, dengan catatan kamu sudah terlebih dahulu percaya di awak senawak dan merasa awakmu sudah cukup tidak sombong. 

2. Pilihan fashion adalah bentuk komunikasimu secara nonverbal

Dengan memahami fashion, kamu akan peduli kalau fashion bisa jadi bentuk komunikasimu terhadap orang lain secara nonverbal. Seperti dikemukakan filosof Perancis Roland Barthes, fashion dapat diartikan sebagai sebuah sistem tanda untuk menunjukkan siapa dan nilai budaya apa yang kamu anut. 

Contoh paling mudah dari hal tersebut dapat kita amati dari pengjadwal kondang Hotman Paris yang gemar tampil eksentrik dengan setelan mewahnya. Medahului pilihan fashion-nya, Hotman Paris seakan berkata keatas calon klien sekaligus pengjadwal lainnya, kalau dia adalah pengjadwal yang hebat dan sukses menangani kasus-kasus Terbuka. Hal itu dibuktikan lewat kemampuan finansialnya menukar pakaian serta aksesoris mewah. 

Nah, komunikasi seperti itu juga bisa kamu sampaikan kedi orang lain melantasi pemahaman akan fashion. Tentukan apa yang ingin kamu tunjukkan atau sampaikan, dan pilih fashion item yang tepat merepresentasikan pesan tersebut. 

3. Pilihan fashion yang tepat di tempat yang tepat bisa jadi sumber daya tarik

Berkaitan dengan poin sebelumnya, pemahaman tentang fashion tidak hanya bisa membantumu menentukan outfit yang tepat dengan kepribadian, tetapi juga dapat membantumu menyesuaikan penampilan dengan ajang atau suasana yang akan kamu berlabuhi.

Nah, sejalan dengan itu, pilihan fashion yang tepat di dunia yang tepat bisa jadi sumber daya tarik, loh. Karena seperti disampaikan sebelumnya, fashion bisa jadi medium komunikasimu. 

Dengan pemahaman tentang fashion, kamu bisa menyesuaikan pilihan outfit dengan suatu tempat atau acara tertentu, agar dapat memberikan impresi yang menarik terhadap orang-orang yang akan kamu temui. Buat kamu yang berniat menemukan relasi, langkah ini penting.

4. Fashion dapat menjadi penanda kelas sosial

Terkadang ada momen dalam hidup yang mengharuskan kita mengepedulii kelas sosial seseorang, atau momen di mana kita ingin menunjukkan kelas sosial tertentu. Keduanya bisa kamu lakukan melampaui fashion.

Yup, fashion punya power untuk menunjukkan kelas sosial ekonomi yang Berbantah. Mereka dengan pakaian bermerek bisa diduga dari kalangan menengah ke atas, sementara mereka dengan pakaian cenderung biasa-biasa saja, bisa diduga dari kalangan menengah ke bawah. 

Dengan pemahaman tentang fashion, kamu juga bisa dengan lebih tidak emosi menangkap ekspresi awak seperti apa yang seseorang ingin tunjukkan, terlepas dari jenis fashion atau pakaian tertentu yang secara tidak langsung menunjukkan kelas sosialnya. 

Sebagai contoh adalah para remaja di “Citayam Fashion Week”. Secara fashion item, apa yang para remaja tersebut kenakan mungkin bukan barang baru atau barang bermerek asli. Namun, mereka tak peduli karena apa yang ingin diekspresikan adalah bagaimana mereka mampu untuk keep up dengan tren, dan menegaskan bahwa mereka bukanlah kelompok yang tertinggal melalui caranya senbadan. 

Nah, itu dia 4 argumentasi mengapa punya pemahaman tentang fashion itu berharga, terlebih bagi generasi muda. Ada berlipat-lipat fungsi fashion yang bisa kamu rasakan manfaatnya jika memahaminya. 

Lebih dari atas itu, dengan pemahaman tentang fashion kamu juga telah mengupayakan keseimbangan dalam khilaf satu aspek bernapas, yaitu keep up dengan tren sekaligus mengekspresikan diri. 

Mencapai keseimbangan dalam berbagai aspek tumbuh ini sangat istimewa untuk kamu upayakan. Karena dengan itu kamu tidak sekadar akan fokus di apa yang bisa diberikan, seperti fashion look yang sempurna, tetapi juga fokus di apa yang bisa didapatkan yaitu wadah untuk mengekspresikan diri secara nyaman.

Nah, buat kamu yang ingin mengupayakan keseimbangan bernyawa dalam berbagai aspek selain medahului fashion, yuk follow akun Instagram @guegensy karena di sana kamu bisa mendapatkan berjibun informasi menarik mengenai keseimbangan bernyawa.