breaking news New

3 Tempat Hiburan Sekaligus Edukasi Untuk Anak di Jakarta

Sudah sampai di akhir pekan, waktu yang tepat untuk mengajak si kecil mengeksplorasi dunia permainan menarik untuk menghiburnya. Tidak hanya menarik, beberapa wahana permainan juga memberikan edukasi secara tidak langsung. Si kecil tidak akan malas atau ngantuk ketika belajar disini, karena permainan telah dikemas semenarik mungkin untuk dapat mempelajari langsung tanpa terasa bosan.
.
Berikut 3 tempat bermain anak yang bisa dijadikan destinasi untuk bermain sambal belajar di Jakarta.
.
1. Kidzania
.
Tempat paling popular di mata anak anak juga orang tua, dimana tempat ini menggunakan konsep Edutainment yang memadukan education (pembelajaran) dengan entertainment (hiburan). Wahana yang disediakan oleh Kidzania juga sangat beragam dan menarik untuk dicoba seperti mini town dimana semua barang dan tempatnya juga berukuran kecil sehingga dapat dengan mudah digunakan oleh anak anak.
.
Beberapa wahana menyenangkan yang disediakan ialah SPBU, rumah sakit, pemadam kebakaran, pembawa acara berita, studio shooting, dan beberapa bangunan lain. Si kecil bisa langsung merasakan permainan sekaligus edukasi yang tidak akan pernah dilupakan karena mereka dapat seolah-olah memerankan profesi orang dewasa yang mungkin menjadi cita-cita mereka. Dengan begitu anak-anak akan mengetahui profesi apa yang mereka suka untuk dipelajari. Tempat ini berada di Pacific Place, Jakarta Selatan.
.
2. Laser Game Indonesia
.
Wahana yang berlokasi di Jalan Kemang Raya ini dapat menjadi alternatif yang menarik untuk si kecil. Ketika bermain sambil belajar terlihat sangat jelas di beberapa tempat hiburan, tempat ini justru tidak begitu melihatkan sisi edukasinya. Laser Game Indonesia menawarkan anak anak untuk bermain tembak tembakan dengan menggunakan senjata laser mainan. Tempat ini bisa mengacu adrenalin anak sehingga mereka dilatih keras untuk berani dan dapat membela diri sendiri saat dalam bahaya.
.
Si kecil akan merasakan suasana yang cukup menegangkan mulai dari suara music yang keras, ruang gelap gulita, dan harus menyerang lawan mainnya hanya berdasarkan warna jaket. Jika si kecil seringkali ketakutan di rumah atau di kamar sendiri, wahana bermain ini patut untuk dicoba, karena anak bisa menghilangkan rasa takut dengan sendirinya setelah permainan selesai.
.
3. Planetarium
.
Tempat ini bisa membantu si kecil mempelajari berbagai macan ilmu tentang luar angkasa. Tersedia berbagai macam pelajaran mengenai tata surya, juga benda benda asing di luar bumi seperti adanya teater bintang. Tidak hanya belajar, si kecil juga memiliki kesempatan untuk melihat langsung bagaiama fenomena alam terjadi melalui teleskop. Tempat ini terletak di Taman Ismail Marzuki. Harga yang dibandrol tempat ini juga sangat murah sekitar Rp 3.500 hingga RP 7.000 saja.