Rangkuman Alur Cerita Game Valorant

Oleh : Bustommyzw | 2022-04-26 09:56:47

Valorant menjadi salah game FPS besutan Riot Games dengan lore cukup menarik yang dapat kita ketahui. Jika kamu termasuk salah satu player yang penasaran dengan alur cerita di dunia Valorant. Lewat ulasan kali ini, kami telah merangkum cerita serta kronologi peristiwa penting di dunia Valorant yang cukup menarik untuk kamu ketahui. Penasaran dengan detailnya? Tanpa berlama-lama lagi yuk kita simak!

First Light: Awal Kisah dan Agent Valorant
Alasan atas terjadinya konflik yang ada pada series game Valorant ialah peristiwa The First Light. The First Light terjadi sekitar tahun 2039 yang tengah menciptakan elemen Radianite – beberapa orang yang terkena dampak dari elemen Radianite dapat memperoleh kekuatan super sehingga menciptakan beragam karakter Agent Valorant dengan kemampuan khusus yang disebut sebagai Radiant.

Namun, tidak semua Agent Valorant memiliki kekuatan ini, seperti Brimstone atau Killjoy. Karena Radianite dianggap sebagai sesuatu yang cukup kuat, terciptalah 2 organisasi untuk memanfaatkan Radianite dan orang dengan kekuatan super secara maksimal. Organisasi tersebut disebut Kingdom dan Valorant Protocol.

Kingdom dan Valorant Protocol
Kingdom menjadi korporasi tak lama setelah The First Light terjadi. Seiring dengan berjalannya waktu, Kingdom telah menemukan cara menggunakan Radianite sebagai cara untuk menghasilkan keuntungan dalam membangun peradaban dengan kekuatan tersebut. Selain itu, Kingdom menggunakan Radianite sebagai cara membuat gadget, senjata dan segala hal yang berhubungan dengan teknologi di zamanya. Sebab takut dengan orang berkekuatan super yang arogan, mereka menciptakan sub-organisasi rahasia yakni Valorant Protocol dengan Viper dan Brimstone sebagai pemimpinnya.

Banyak orang yang dendam dengan pohak Kingdom serta Valorant Protocol bertujuan untuk mencari mereka dan mencegah orang-orang arogan seperti Phoenix dan merekrut mereka menjadi bagian dari Valorant Protocol. Tujuannya ialah menjaga perdamaian dunia, tetapi tidak ada yang tahu pastu tujuan mereka sebenarnya.

KAY/O: Sang Pembawa Perdamaian di VALORANT
Mungkin banyak diantara kita yang tidak mengetahui jika Agent KAY/O bukan dari dunia asli, melainkan dunia alternatif yang berbeda. Pada dunia alternatif ini, para Agent dipenuhi dengan kekuatan dan para Radiant mulai membantai siapapun yang tidak memiliki kekuatan dan orang-orang yang tidak mematuhinya.

KAY/O sendiri diciptakan sebagai upaya yang dibutuhkan untuk menghentikan ini. KAY/O diciptakan untuk membunuh para Radiant, seorang Agent yang mendapatkan kekuatan super dari Radianite. Setelah peperangan tersebut usai, KAY/O akan berteleportasi ke dunia asli untuk memastikan hal mengerikan seperti itu tidak pernah terjadi dikemudian hari.

Nah itulah, alur cerita game di Valorant yang harus kamu ketahui.
Tags : Games, Valorant