Kombinasi Agent Valorant Terbaik Berdasarkan Maps

Oleh : Bustommyzw | 2022-05-11 10:38:53

Valorant besutan Riot Games menjadi game FPS terbaik yang menghadirkan beragam Agent yang dapat kita gunakan hingga skill serta potensi yang ditampilkan tiap Agent pun sering berubah sesuai kondisi permainan. Sementara itu, sinergi tepat pada Agent berperan besar dan cukup krusial untuk memaksimalkan komposisi tim di level kompetisi tingkat tinggi.

Sebagian besar komposisi tim selalu memfokuskan pada kemampuan para Agent ketika match berlangsung. Terdapat berbagai macam komposisi yang berbeda dan harus disesuaikan dengan kondisi, seperti mempertahankan site dan men-defuse Spike serta mendobrak site untuk memenangkan putaran dengan cara memasang Spike disite lawan. Komposisi tim yang optimal dapat memudahkan tim mendominasi di Valorant.

Nah, pada ulasan ki ini, kami akan merangkum beberapa Kombinasi Agent terbaik berdasarkan map yang tersedia di Valorant! Penasaran? Yuk kita simak ulasannya.

Icebox
Icebox menjadi map favorit pemain pro dipenjuru dunia. Umumnya, Agent penting yang harus hadir dalam map ini adalah Sage, Sova dan Viper. Namun, Jett Chamber dapat menjadi opsi ideal juga. Pada meta post-plant dipatch sebelumnya, Viper dan Astra telah menjadi Agent yang populer di map ini. Utilitas mereka yang cenderung berdampak area dapat berfungsi cukup baik untuk memenangkan permainan diberbagai kesempatan. Perlu diingat, Icebox telah menjadi seimbang dalam hal menyerang maupun bertahan pada patch ini. Jadi dapat disimpulkan bahwa memiliki Agent yang memiliki kemampuan bertahan seperti Sage dan Chamber atau menyerang seperti Jett dan Sova juga sangat dibutuhkan sebagai penyeimbang pada map ini.

Split
Cypher, Sage, Jett, Omen dan Raze menjadi komposisi paling tepat di map split. Cypher dan Sage mampu menghalangi beberapa area sangat bermanfaat untuk mempertahankan site yang aktif. Disisi lain, Split adalah map yang secara mayoritas mengandalkan pertarungan mid-control untuk akhirnya mendominasi map. Sebagai Attacker, Jett serta Omen menjadi Agent terbaik sebagai upaya mendapatkan posisi yang strategis. Namun jika belum cukup efektif, cukup mengandalkan Raze yang dapat memorak-poranda kan wilayah dengan mudah.

Haven
Haven sendiri, menjadi satu-satunya map dengan tiga situs bom. Untuk itu, komposisi yang tepat darj map ini diantaranya Jett, Killjoy, Astra, Skye, dan Sova. Mengetahui jika Haven merupakan map yang sulit untuk dimainkan, ultimate Killjoy sangat berguna dan memberikan informasi disetiap site. Bahkan, sosok Astra berperan baik untuk membantu bertahan atau menyerang. Jett sebagai Duelist yang dapat beradaptasi disegala kondisi masih menjadi alasan kenapa Agent ini cocok digunakan di map ini. Pasalnya, Jett dapat bergerak dengan cepat untuk memasuki berbagai wilayah site.

Nah itulah kombinasi terbaik para Agent Valorant berdasarkan maps yang ada. Semoga ulasan kali ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan kamu ya!
Tags : Games, Valorant